Pomelo

kategori

TIpe

Deskripsi Pomelo:

Pomelo adalah buah berukuran besar yang memiliki aroma segar, manis, dan sedikit asam. Aroma pomelo mirip dengan jeruk, tetapi lebih ringan dan memiliki sentuhan bunga yang khas.

Sejarah Pomelo:

Pomelo berasal dari Asia Tenggara dan menjadi buah yang populer di berbagai negara Asia seperti Indonesia, Thailand, dan Vietnam. Pomelo kemudian diperkenalkan ke negara Barat, termasuk Amerika Serikat, pada abad ke-19. Saat ini, pomelo tumbuh di berbagai belahan dunia dan banyak digunakan dalam industri makanan dan minuman.

Cara Penggunaan Pomelo dalam Parfum:

Aroma pomelo sering digunakan dalam parfum sebagai bahan tambahan untuk memberikan aroma segar, manis, dan sedikit asam pada wewangian. Aroma pomelo biasanya digunakan sebagai top note atau lapisan atas dalam parfum, bersama dengan bahan-bahan seperti lemon dan grapefruit.

Tipe Notes Pomelo:

Aroma segar, manis, dan sedikit asam dari pomelo biasanya digunakan sebagai top note atau lapisan atas dalam parfum. Top note memberikan aroma yang tahan sebentar pada wewangian, dan biasanya menguap setelah beberapa menit. Aroma bunga dan kayu sering digunakan sebagai middle note atau base note dalam parfum.

Cara Ekstraksi Pomelo:

Aroma pomelo dapat diekstraksi dari kulit buah yang segar atau dengan menggunakan senyawa sintetis yang menyamai aroma buah pomelo. Metode ekstraksi yang paling umum adalah dengan memeras kulit buah pomelo segar dan mengekstrak minyak atsiri dari kulit tersebut.Beberapa contoh parfum yang menggunakan aroma pomelo antara lain Jo Malone London Grapefruit Cologne dan Atelier Cologne Pomelo Paradis. Aroma pomelo sering digunakan dalam parfum uniseks dan parfum musim panas karena memberikan kesegaran dan keceriaan pada wewangian.

PARFUM DENGAN NOTES INI
No items found.